Aku suka kamu! Tapi gmna yaa.. Kamu gak berpericintakasih-sih!

Dari dulu zaman SMP sampai sekarang banyak yang naksir sama aku. 
Tapi gak satupun dari mereka yang bikin aku tertarik. Jadi aku abaikan aja deh! HAHAHAHA

Alasan aku gak tertarik sama mereka, karena yang aku liat gak ada Cinta Kasih di matanya!
Meskipun aku bilang begitu di dalam hati aku, tapi sampai sekarang aku gak bisa jelasin dengan bener ke diri aku sendiri. 

Yang pernah aku baca dari Sishu cuma begini:

Zi Xia berkata, 'Yang banyak-banyak belajar dan penuh semangat; yang suka bertanya dan mawas diri, bertenggang rasa; Cinta kasih sudah di dalamnya.'
Lun Yu Volume XIX:6

Sama katanya begini:

'Perasaan belas kasihan itulah benih Cinta Kasih. Perasaan malu dan tidak suka itulah benih Kebenaran. Perasaan rendah hati dan mau mengalah itulah benih Kesusilaan. Dan perasaan membenarkan dan menyalahkan itulah benih Kebijaksanaan.'
Meng Zi Volume II A:6.5

Ini hal yang bikin aku bingung:

  1. Cinta Kasih itu apa sih? Apakah sesuatu yang manis juga pahit?
  2. Kalau Mengzi bilang Perasaan belas kasihan itu benih Cinta Kasih, lalu bunga dari Cinta Kasih itu apa?
  3. Apakah Cinta Kasih itu seperti yang dibilang Zi Xia, banyak belajar dan penuh semangat, suka bertanya, mawas diri, dan tenggang rasa?
    Dalam hal banyak belajar aja misalnya, kenapa banyak belajar disebut Cinta Kasih yaa?

Mohon bantu jawab ya Confucius.ID dan teman-teman, aku kan gak mau jomblo teruss!
Thank you.

Mang Ujang

Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. ~Ernesto 'Che' Guevara (1965)