Jadi sebenarnya cita-cita manusia itu apa?

Seperti yang kita ketahui, perang, perbudakan, pembunuhan, dan hal-hal menyakitkan lainnya sudah ada dari zaman dahulu kala bahkan hingga saat ini (setidaknya begitu yang saya tahu). 

Misalnya saja, kalau kita lihat sejarah Kongzi (Confucius), beliau mengalami zaman peperangan dan pergantian dinasti, hingga dibukukanlah di dalam Kitab Chun Ciu (Wujing).

Atau hal menarik lainnya, beberapa waktu lalu saya berbincang dengan teman saya, singkat cerita kami sedang bersenda gurau tentang LGBT. Dan ada informasi menarik yang saya dapatkan dari dia, "Yang kyak gitu udah ada dari dulu juga, dulu gw baca di alkitab juga ada soalnya" (saya tidak paham mengenai alkitab (bible), mungkin kalau ada kesalahan mohon dikoreksi)

Apanya yang menarik?

Semula saya kira hal-hal seperti LGBT itu baru-baru ini adanya, saya sedikit kaget saat mendengar hal itu dan merasa malu karena ketidaktahuan ini :(

Pertanyaannya:

  1. Kita bicara megenai kemanusiaan, kebijaksanaan, kesusilaan, cinta kasih, dan hal-hal baik lainnya, namun kenyataannya tidak demikian.

    Jadi, cita-cita manusia itu sebenarnya apa? Manusia, kamu itu mau ngapain? (ini alien wkwk)
    Atau jika pertanyaan ini dikembangkan lebih jauh, manusia itu sebenarnya hidup untuk apa?

As always, hatur thank you!

Mang Ujang

Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. ~Ernesto 'Che' Guevara (1965)